Metodologi dan Fasilitas

M E T O D O L O G I

Dengan metode value and belief system transformation technology, proses perubahan peserta pelatihan dapat diproyeksikan ke dalam level strategis efektif organisasi, diantaranya adalah dengan membangun Respons Awareness peserta. Pengembangan metodologi lainnya adalah : Self Coaching, Futuristic Envision dan Self Reflection.

Pendekatan tahapan pelaksanaan pelatihan adalah dengan memberikan seluruh proses pembelajaran berdasar aspek pengetahuan, personal touch dan pengalaman (experiences) serta melakukan action plan rencana pengembangan secara individual, 30% pemberian aspek knowledge, 70 % : Diskusi dan Sharing, Pemutaran Video, Simulasi, Roleplay, Fun Games Activity, Evaluasi & Feedback, Data Inventory, dll.

Program-program Pelatihan dapat dikemas dalam bentuk :
Edutainment (outdoor activity / outbond), Sosialisasi / Campaign / Standard Manual, E-Learning

F A S I L I T A S

Kristalisasi adalah kegiatan yang akan mendampingi peserta menguatkan komitmen (action plan) yang agar peserta tetap pada jalurnya mengimplementasikan pelatihan di pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Tujuan Kristalisasi adalah mempermudah mitra kerja mengetahui, memastikan dan memberikan dukungan pada peserta agar tetap berproses sesuai komitmen, bahkan dapat digunakan untuk memilih kelompok yang dapat mempengaruhi lingkungannya sebagai motor penggerak perubahan.

Aktifitas yang digunakan dalam Kristaslisasi diantaranya ;

  • Coaching Clinic - Group Coaching / One 0n One Coaching
  • Leaders Lounge; adalah aktifitas yang akan mengajak pimpinan mitra kerja bersama-sama berdialog secara strategis membawa sebuah arah yang tepat menyikapi proses-proses yang dilalui oleh peserta pelatihan. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan mengingat efektifitas kegiatan pelatihan akan dengan mudah dicapai apabila hasil pelatihan pun dapat dilihat oleh Pimpinan. 
  • Connecting the Dot’s Infrastructure – STE365 merupakan aplikasi yang digunakan dalam Kristalisasi, salah satunya sebagai Data Storage Pre Training hingga Post Training. Penggunaan STE365 dapat membentuk sebuah statistik atau grafik yang akan mempermudah manajemen menganalisa secara strategis.